Contoh Surat Kuasa Untuk Pengambilan BPKB Sebuah Kendaraan

Contoh Surat Kuasa Untuk Pengambilan BPKB Sebuah Kendaraan

Contoh Surat Kuasa Untuk Pengambilan BPKB Sebuah Kendaraan – Mungkin surat kuasa sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Terlebih bagi orang-orang yang kerap menggunakan surat ini diberbagai keperluan. Merupakan surat yang wajib dibuat jika ingin mewakilkan seseorang dalam urusan tertentu. Dengan ini, tentu kita dapat melihat begitu pentingnya fungsi dari surat satu ini.

Surat kuasa merupakan surat yang dibat oleh pemohon kepada pihak ketiga yang secara resmi diberi kepercayaan oleh pemohon untuk mengurus suatu hal. Ada banyak jenis surat kuasa yang digunakan sesuai dengan kebutuhannya. Salah satunya adalah surat kuasa pengambilan BPKB kendaraan. Tujuan pembuatannya untuk memberikan kuasa atas pengambilan BPKB kendaraan oleh pihak ketiga yang telah dipercayai.

Contoh Surat Kuasa Untuk Pengambilan BPKB Sebuah Kendaraan
Ilustrasi BPKB Kendaraan | Image Source : Shutterstock.com

Surat kuasa satu ini masih sama dengan surat kuasa pada umumnya. Yang menjadi pembedanya hanya pada bagian isinya saja. Di dalamnya menyaakan bahwa pihak kedua telah diberikan kuasa atau diberikan kepercayaan untuk mengambil BPKB kendaraan. Ada beberapa hal yang yang harus tercantum dalam surat ini, yaitu :

  1. Kop surat
  2. Identitas diri (pihak pemberi dan penerima kuasa)
  3. Isi surat
  4. Tanda tangan (pihak pemberi dan penerima kuasa)

Tujuan dari hal tersebut untuk memberi kepercayaan kepada instansi yang dituju, bahwa surat itu tidak palsu dan dibuat dengan sebenar-benarnya. Jangan lupa untuk menyertakan tanggal pembuatan surat, agar dapat diketahui bahwa surat tersebut tidak dipersalah gunakan pada waktu yang lama.

Contoh Surat Kuasa Untuk Pengambilan BPKB Kendaraan 

Jika kamu belum mengerti dengan cara membuatnya, sebaiknya kamu cari refrensi dengan contoh yang baik dan benar. Sebab surat ini merupakan surat penting yang tidak bisa dibuat dengan sembarangan. Untuk itu, kami akan memberikan contoh surat kuasa yang baik dan benar untuk kamu, simak di bawah ini!

Contoh Surat Kuasa Untuk Pengambilan BPKB Sebuah Kendaraan

Itu tadi contoh surat kuasa untuk keperluan pengambilan BPKB yang baik dan benar. Kamu bisa melihat contoh diatas saat ingin membuatnya. Pastikan data diri dibuat dengan sebenar-benarnya dan jangan lupa untuk menyisipka materai. Perhatikan juga jenis kendaraan yang akan kamu ambil agar tidak salah dalam penulisannya.

Sekian Contoh Surat Kuasa Untuk Pengambilan BPKB Sebuah Kendaraan Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam membuatnya. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik tentang contoh surat lainnya hanya di Rajaloker Blog.