Contoh Surat Pernyataan Orang Tua/Wali Untuk Keperluan Kuliah

4 Website Untuk Membuat CV Online, No. 1 Karya Anak Bangsa lho!

4 Website Untuk Membuat CV Online, No. 1 Karya Anak Bangsa lho! – Sebelum melamar suatu pekerjaan, tentunya anda harus melengkapi beberapa berkas atau persyaratan menjadi pelamar. Salah satu persyaratan saat melamar pekerjaan adalah dengan melampirkan CV. Jika anda sudah pernah bekerja, tentunya anda sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan CV.

Apa itu CV (Curriculum Vitae) ?

Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup merupakan dokumen yang memberi gambaran mengenai pengalaman seseorang dan kualifikasi lainnya. CV merupakan dokumen yang wajib untuk anda siapkan saat melamar pekerjaan. Kenapa? Karena CV yang akan memberikan sedikit gambaran tentang diri pelamar saat melamar pekerjaan. Dengan ini, pihak perekrut pada perusahaan (HRD) akan dapat menilai si pelamar melalui CV yang dikirimkan.

Meskipun sudah banyak yang mengetahui dan mengerti tentang pembuatan CV. Tak menutup kemungkinan bahwa, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui tentang cara pembuatan CV yang baik dan benar. Hal ini disebabkan karena kurangnya refrensi pembuatan CV yang baik dan benar.

4 Website Untuk Membuat CV Online, No. 1 Karya Anak Bangsa lho!
4 Website Untuk Membuat CV Online, No. 1 Karya Anak Bangsa lho! | Image Source : Pexels.com

Jika anda mambuat CV, buatlah CV yang menarik. Membuat CV yang menarik ini bertujuan agar dapat menarik perhatian HRD. Maka dari itu, sangat dibutuhkan keunikan dan kreatifitas dalam membuat CV yang menarik ini. Selain itu, pastikan data diri yang anda isi lengkap dan spesifik serta sesuai dengan lowongan kerja dan persuhaan yang anda lamar.

Seiring dengan perkembangan teknologi memberikan beberapa kemudahan dalam pembuatan CV. Dewasa ini, sudah banyak platform pembuatan CV online yang menyediakan berbagai macam template CV yang menarik. Tentunya ini sangat memudahkan anda dalam pembuatan CV. Sekarang anda tidak perlu duduk berjam-jam untuk mengatur format pada CV anda.

Kini pembuatan CV sudah dipermudah, anda bisa membuatnya dimana saja dan kapan saja. Pembuatan CV online ini tidak memerlukan waktu yang lama dan memberika berbagai template menarik untuk anda pakai. Jadi sudah jelas anda tidak perlu repot-repot lagi dan tidak perlu membuang waktu lama untuk pembuatan CV. Beberapa platform pembuatan CV yang menyediakan template menarik dan cantik, yuk simak berikut ini :

4 Website Untuk Membuat CV Online

1. Bikin CV

BikinCV hadir sebagai salah satu platform Pembuatan CV secara online yang tentunya cepat, murah dan praktis. Hanya dengan beberapa langkah, pengunjung sudah dapat mengunduh CV yang baru saja dibuat. Pengunjung juga bisa merubah data jika terdapat kesalahan pada CV dengan login ke halaman Dashboard. Beberapa keunggulan dari bikinCV :

  • Cepat, Mudah, Murah
  • Banyak Pilihan Design CV
  • Edit Dimana Saja dan Kapan Saja
  • User Friendly Design

2. Canva

Canva merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai jenis template CV yang menarik. Anda hanya perlu menyesuaikan isi pada CV dalam hitungan menit. Tak hanya itu, anda juga bisa mengatur warna, font, tata letak dan menambah grafis yang sesuai keinginan anda. Jelas ini dapat memudahkan pembuatan CV online.

3. Kickresume.com

Kickresume merupakan situs web pembuatan CV online. Disini anda dapat memilih berbagai template yang sudah disediakan dan sesuai keinginan anda. Kickresume menyediakan format Cover Leter yang rapi, elegan dan eye catching. Jelas ini dapat memudahkan anda saat membuat CV secara online.

4. Kinzaa.com

Kinza.com merupakan situs yang menyediakan berbagai template menarik untuk anda. Ada bagian “Skill” dan “Personlaity” yang isinya dapat anda sesuaikan dengan track record anda. Dengan ini, isi dan deskripsi CV anda menjadi lebih lengkap. Menyediakan banyak template menarik yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Tentunya ini sangat memudahkan anda dalam pembuatan CV secara online.

Sekian 4 Website Untuk Membuat CV Online. Semoga dapat bermanfaat dan semoga dapat membantu anda yang berkeinginan untuk membuat CV secara online. Jangan lupa lihat juga artikel tentang berbagai informasi menarik lainnya hanya di Rajaloker.id .

Terimakasih.