Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate yang Belum Pernah Bekerja

Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate yang Belum Pernah Bekerja

Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate yang Belum Pernah Bekerja – Memenuhi kebutuhan hidup merupakan hal yang penting demi melanjutkan hidup sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa semua orang perlu memenuhi kebutuhan hidup mereka. Kebutuhan pangan, sandang, papan dan kebutuhan tersier lainnya yang mereka harus penuhi tentunya harus didasari dengan uang. Jadi untuk dapat membiayai kebutuhan semua kebutuhan tersebut, semua orang harus bekerja atau membuka suatu usaha sendiri.

banyak cara memang untuk mendapatkan uang, setiap orang mempunyai usaha masing-masing untuk mendapatkan uang sebagai biaya keberlangsungan hidup. Untuk mereka yang memilih bekerja dalam perusahaan, sudah barang tentu mereka harus melamar pekerjaan. Namun, jika anda ingin bekerja di perusahaan, tentunya anda harus memiliki keahlian yang sesuai, pendidikan dan pengalaman. Ini yang akan membantu mengembangkan keahlian mereka dalam bekerja.

Selain pendidikan untuk mendapatkan ilmu dan keahlian dalam bekerja, ada juga pengalaman kerja. Perusahaan juga perlu mengetahui pengalaman kerja yang pernah anda capai. Biasanya pengalaman kerja ini akan anda anda tampilkan pada Daftar Riwayat Hidup yang menjadi salah satu syarat penting saat melamar pekerjaan.

Saat ini, kebanyakan fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja. Maka tentunya para fresh graduate akan kebingungan dalam membuat daftar riwayat hidup ini. Namun anda tidak perlu takut dan bingung lagi. Pada artikel ini kami akan memberikan contoh daftar riwayat hidup untuk fresh graduate yang belum berpengalaman. Sebelum kami memberikan contoh, kami akan memberikan pemahaman tentang daftar riwayat hidup.

Apa Itu Daftar Riwayat Hidup ?

Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate yang Belum Pernah Bekerja
Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate yang Belum Pernah Bekerja | Iamge Source : Pexels.com

Riwat Hidup atau bisa disa disebut juga dengan CV (Curriculum Vitae) ini merupakan berkas yang berisi Informasi lengkap diri kalian seperti pendidikan, biodata, riwayat pekerjaan, keahlian dan data lainnya yang menyangkut diri kalian. Daftar riwayat hidup biasanya menjadi berkas penting saat kalian melamar kerja.

Karena daftar riwayat hidup ini berisi informasi yang diperlukan oleh perusahaan untuk menjadi pertimbangan dalam menyeleksi pelamar kerja. Biasanya perusahaan meminta mengirimkan atau melampirkan daftar riwayat hidup dalam bentuk print (Jika diminta melamar langsung ke kantor) dan bisa juga dalam bentuk soft copy (jika diminta untuk mengirim via Email).

Dalam membuat daftar riwayat hidup, ada beberapa hal yang harus anda cantumkan didalamnya. Berikut beberapa hal tersebut :

  1. Identitas diri
  2. Riwayat pendidikan
  3. Pengalaman kerja ( Jika sudah mempunyai pengalaman kerja)
  4. Pengalaman organisasi ( Jika ada)
  5. Keahlia khusus

Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate yang Belum Pernah Bekerja

Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi

Nama                                  : Galih Ananta Nugraha, S.M
Tempat, Tanggal Lahir   : Jakarta, 28 Agustus 1993
Jenis Kelamin                   : Laki-laki
Agama                                : Islam
Alamat                                : Jalan Lika Liku No.5 Bogor
Telp./HP                            : 0896673387726

Latar Belakang Pendidikan

 Pendidikan formal

      • 2000 – 2006 Sekolah Dasar Negeri No. 8 Bogor
      • 2006 – 2009 SMP Negeri 4 Bogor
      • 2009 – 2012 SMA N 1 Bogor
      • 2012 – 2016 S1 Management Universitas Indonesia

Pendidikan Non Formal

      • 2015 Kursus Komputer di Belajar Teknologi Indonesia

Skill dan Keterampilan

    1. Menguasai pengoperasian komputer, MS. Excel dan MS Word
    2. Administrasi dan Management
    3. Optimasi media sosial dan Internet Marketing.

Demikianlah daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.

Bogor, 13 September 2020

Galih Ananta Nugraha, S.M

Sekian Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate yang Belum Pernah Bekerja Yang Baik dan Benar. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu anda serorang fresh graduate yang berkenginan untuk melamar pekerjaan. Jangan lupa untuk melihat juga artikel tentang berbagai informasi menarik lainnya hanya di Rajaloker.id .

Terimakasih.