Contoh Surat Izin Orang Tua/Wali Untuk Anak Absen Tidak Hadir Sekolah

Contoh Surat Izin Orang Tua/Wali Untuk Anak Absen Tidak Hadir Sekolah

Contoh Surat Izin Orang Tua/Wali Untuk Anak Absen Tidak Hadir Sekolah – Penggunaan surat sebagai media komunikasi sekarang ini memang sudah semakin jarang kita temukan lagi. Terlebih untuk keperluan komunikasi pribadi. Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan telepon untuk berkomunikasi pada saat ini. Namun itu hanya untuk penggunaan komunikasi pribadi. Lain dengan perusahaan, instansi, lembaga maupun organisasi yang masih menggunakan surat.

Surat juga seringkali dipergunakan oleh perseorangan yang ditujukan kepada kepada suatu perkumpulan atau menyatakan ketidak hadiran. Salah satunya adalah surat izin tidak masuk sekolah. Surat izin ini biasanya ditujukan kepada yang berhubungan dengan kepentingan seseorang.

Misalkan seperti surat izin tidak masuk sekolah maka tentunya, surat tersebut ditujukan kepada Wali Kelas untuk memberitahukan bahwa anak didiknya tidak dapat mengikuti pelajaran.

Setiap sekolah atau instansi memiliki beberapa aturan mengenai izin untuk ketidak hadiran seseorang baik dalam sekolah ataupun pekerjaan. Jika di sekolah, biasanya memiliki kelonggaran sehingga yang bersangkutan dapat meminta izin untuk tidak masuk dalam waktu yang tidak ditentukan.

Untuk itu, kami akan memberikan contoh surat izin untuk sekolah yang dapat digunakan sebagai refrensi. Lihat juga contoh surat lamaran kerja tulis tangan di RajaLoker.

Contoh Surat Izin Tidak Hadir Sekolah

Contoh Surat Izin Orang Tua/Wali Untuk Anak Absen Tidak Hadir Sekolah
Ilustrasi Belajar di Sekolah | Image Source : Shutterstock.com

Surat Izin Orang Tua Untuk Anak Tidak Masuk Sekolah

……… , ….20..
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas ……
Sekolah ………

Dengan hormat,


Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama : ………
Siswa : ………
Alamat : ………

Ingin memberitahukan bahwa pada hari ini ……… anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa, dikarenakan sakit. Dengan ini, kami memohon kepada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas ……… agar memberikan izin. Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih banyak.

Hormat kami,
Orang tua/Wali murid

(………)

Sekian artikel tentang Contoh Surat Izin Orang Tua/Wali Untuk Anak Absen Tidak Hadir Sekolah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat surat izin sekolah. Jangan lupa untuk simak berbagai artikel menarik tentang contoh surat lainnya hanya di Rajaloker Blog. Follow Instagram @rajalokerdotid untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru.