Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah

Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah

Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah – Penggunaan surat memang tidak akan pernah ada habisnya. Meskipun kini sudah tersedia berbagai komunikasi canggih dan modern, namun penggunaan surat tetap saja tidak bisa ditinggalkan. Sebab, surat memiliki bukti fisik yang bisa digunakan sebagai bukti di kemudian hari. Salah satu contoh surat yang mungkin sering dipergunakan oleh perseorangan adalah surat izin sekolah.

Surat izin sekolah ini dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu izin tidak mengikuti pelajaran dan surat izin dari orang tua untuk mengikuti kegiatan sekolah. Ketika anda masih duduk di bangku sekolah, tentunya anda pernah mengikuti kegiatan yang biasanya diakan oleh sekolah yang mungkin berlangsung di luar sekolah. Contoh dari kegiatan tersebut, seperti rekreasi atau kegiatan ekstrakulikuler.

Surat ini diperlukan jika kegiatan tersebut lebih dari 1 hari atau memungkinkan untuk menginap di tempat tersebut. Dalam hal inilah surat izin dari orang tua ini dibuat, bertujuan untuk mendapatkan persetujuan orang tua dai siswa untuk kegiatan tersebut.

Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah
Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah | Image Source : Shutterstock.com

Pada umumnya, izin atau persetujuan dari orang tua merupakan salah satu syarat ketika seseorang akan melakukan suatu hal. Sebuah instansi akan meminta bukti tertulis yang menyatakan bahwa seseorang telah diperbolehkan untuk melakukan suatu hal oleh orang tuanya. Bukti tertulis tersebut disusun dalam bentuk surat persetujuan orang tua/wali untuk kegiatan sekolah.

Pada dasarnya membuat surat izin tersebut memang bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Maka dari itu, kami akan memberikan contoh surat izin dari orang tua untuk kegiatan sekolah yang baik dan benar untuk anda. Surat ini tentu berbeda dengan surat lamaran kerja atau cover letter. Untuk anda yang masih kebingungan, yuk simak contohnya disini agar tidak salah dalam proses pembuatannya.

Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Kegiatan Sekolah

Surat Izin Orang Tua/ Wali Untuk Kegiatan Sekolah

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                     : ……………

Alamat                                    : ……………

Orang tua/wali murid dari   :

Nama                                     : ……………

Kelas                                      : ……………

Alamat                                    : ……………

Dengan ini saya selaku orang tua/wali mengizinkan putra/i saya untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan …………… di …………… pada ……………saya buat dengan sesungguhnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

………….. , …….. 20

Orang Tua,

(……………)

Sekian artikel Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat surat izin yang baik dan benar. Simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Raja Loker Blog. Follow Instagram @rajalokerdotid untuk mendapatkan informasi tentang lowongan kerja terbaru.