Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Karyawan dari Suatu Perusahaan

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Karyawan dari Suatu Perusahaan

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Karyawan dari Suatu Perusahaan – Mengundurkan diri dari tempat kerja, tentunya hal ini sudah tidak asing lagi ditelinga. Saat mengundurkan diri, salah satu hal yang harus dibuat adalah Surat Pengunduran Diri. Mungkin surat ini sudah tidak asing lagi bagi para karyawan yang sudah pernah Resign dari tempat kerja sebelumnya.

Surat ini merupakan surat yang wajib anda buat ketika ingin mengundurkan diri. Pembuatannya pun tidak bisa dibuat dengan sembarangan karena merupakan surat penting yang akan diberikan kepada perusahaan.

Dalam pembuatan surat ini, anda diharapkan dapat membuat surat secara professional dan baik. Perlu diingat bahwa ketika anda keluar dari perusahaan, bukan berarti anda dapat bebas berkata-kata. Tunjukanlah diri anda sebagai orang yang professional.

Baca juga : Contoh Surat Pernyataan Tidak Bekerja

Banyak orang yang belum mengerti dengan cara pembuatan surat satu ini yang baik dan benar. Tak jarang, beberapa orang membuat surat ini dengan sembarangan ketika akan Resign.

Sebelum anda membuat surat pengunduran diri, sebaiknya anda pahami terlebih dahulu tentang cara pembuatannya. Dengan ini, tentunya anda akan lebih mengerti dan mengetahui cara pembuatannya yang baik dan benar. Berikut kami akan berikan contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik dan Benar.

Pengertian Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Karyawan dari Suatu Perusahaan
Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Karyawan dari Suatu Perusahaan | Image Source : www.Pexels.com

Surat pengunduran diri adalah surat yang dibuat untuk memberitahukan keinginan anda untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat anda bekerja. Surat ini sangat diperlukan guna sebagai salah satu syarat administrative dala,m mengajukan pengunduran diri. Perlunya membuat surat pengunduran diri yang dimana bertujuan untuk tetap menjaga hubungan dan  nama baik serta koneksi dalam dunia kerja.

Baca juga : Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK Jakarta Pusat

Contoh Surat Pengunduran Diri Atau Surat Resign

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Karyawan dari Suatu Perusahaan
Image : www.rajaloker.id

SURAT PENGUNDURAN DIRI

 

Surabaya, 10 Juni 2019

Kepada Yth,

PT. Bergerak Maju Bersama

Jl. Banyu Urip No.11

Surabaya

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Mustafa Musa bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Bergerak Maju Bersama sebagai Staff Gudang terhitung mulai tanggal 20 Juni 2019.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan dukungan yang saya dapatkan ketika bekerja pada PT. Bergerak Maju Bersama. Saya juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh rekan-rekan karyawan dan manajemen PT. Bergerak Maju Bersama jika selama saya bekerja sempat terjadi kesalahan dan kekeliruan yang saya lakukan.

Saya berharap, PT. Bergerak Maju Bersama semakin berkembang pesat, sukses selalu dan sesalu menjadi yang terbaik.

 

Hormat Saya,

Mustafa Musa

Sekian Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Karyawan dari Suatu Perusahaan. Biasanya setelah resign, banyak hal yang bisa dilakukan apabila belum mendapat pekerjaan baru. Salah satunya adalah dengan belajar investasi bitcoin kripto. Apa itu bitcoin kripto? Bitcoin adalah salah satu mata uang digital kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar saat ini. Diciptakan tahun 2009 dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Kamu bisa pelajari hal ini dan mulai menjadi seorang trader ataupun investor.

Selain itu kebanyakan orang akan mencari kerja di tempat yang baru. Ketika melamar kerja, perhatikan CV Template yang kamu gunakan. Desain yang menarik dan simple dan mudah dibaca tentu akan menarik recruiter itu merekrut kamu. Ingatlah jika kamu selalu berusaha maka proses yang kamu jalani tidak akan menghianati hasilnya.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan membuat surat pengunduran diri. Simak pula artikel seputaran dunia kerja yang menarik lainnya hanya di Rajaloker.