Download Template CV Canva Gratis di CVResume

Download Template CV Canva Gratis di CVResume – Tidak sulit menarik perhatian rekruter agar dipanggil interview, asalkan Anda mempelajari bagaimana cara membuat CV yang menarik. Terkadang, tim HRD perusahaan hanya butuh waktu 10 detik untuk menilai CV seseorang apakah layak untuk dipanggil wawancara atau tidak.

Nah, melalui tips jitu di bawah ini, Anda mempunyai peluang besar untuk dipanggil interview lewat CV yang ciamik, lho! yuk, simak pembahasannya di bawah ini dan bagaimana membuat format CV yang baik dan benar!

1. Buat CV singkat, padat dan jelas

CV yang bagus adalah CV yang singkat, padat, dan jelas ringkasannya sehingga tidak membingungkan recruiter. Usahakan, buat CV-mu seringkas mungkin, jangan sampai lebih dari dua halaman. Masukkan data-data pribadi dengan jelas dan singkat di setiap kolomnya. Jika ingin memasukkan deskripsi diri, usahakan tonjolkan kelebihan-kelebihanmu agar tidak terlalu panjang lebar.

2. Cantumkan pengalaman yang relevan

Cara selanjutnya untuk membuat CV yang menarik adalah memilah pengalaman-pengalaman yang ingin dimasukkan. Pastikan pengalaman tersebut mempunyai relevansi yang tinggi terhadap posisi yang sedang kamu lamar. Sebagai contoh, kamu ingin melamar untuk posisi graphic designer.

Nah, kamu sempat menjalani proyek desain untuk membuat logo perusahaan A sebelumnya. Pengalaman tersebut dapat kamu masukkan ke dalam CV agar mendapatkan nilai plus dari rekruter. Bagi fresh graduate belum punya pengalaman, kamu bisa memasukkan hard skill atau soft skill yang dikuasai selama masa kuliah.

3. Cantumkan kontak yang aktif

Hal yang terkadang dilupakan job seeker dalam membuat CV adalah mereka mencantumkan nomor handphone atau email yang kebetulan jarang dipakai, bahkan tidak aktif. Padahal, kontak dalam CV penting bagi rekruter untuk menghubungi kandidat jika lolos ke tahap selanjutnya.

Oleh karena itu, pastikan kamu mencantumkan nomor handphone yang aktif, begitu juga dengan email. Untuk email, jangan sampai memberikan nama email yang terdengar aneh seperti boysandgirls@email.com dan lain-lain. Gunakan email yang terlihat profesional dengan menggunakan namamu sendiri.

4. Gunakan kata-kata yang mempunyai power

Pada hakikatnya, cara terbaik dalam membuat CV yang menarik adalah memperhatikan kata-kata yang ingin digunakan. Pastikan pilih kata-kata yang mempunyai power atau kekuatan. Sebab, dilansir dari Top Universities, kata-kata yang dipilih dalam CV dapat berpengaruh terhadap penilaian recruiter.

Lalu, apa yang dimaksud dengan kata-kata yang mempunyai kekuatan? Singkatnya, daripada menggunakan kata”pekerja keras” kamu bisa menggunakan kata “kreatif”. Seperti yang kita ketahui, kata “pekerja keras” sering dipakai dan terkadang membuat HRD bosan melihatnya.

Coba bayangkan jika kamu menggunakan kata seperti “kreatif”. Maka, otomatis HRD akan melihatmu sebagai orang dengan kreativitas tinggi dan mampu mengembangkan perusahaan ke depannya. Jadi, pastikan pilih kata-kata yang tepat, ya, untuk dimasukkan ke dalam CV.

5. Gunakan Template CV Canva Gratis di CVResume

Cara yang paling mudah dan efektif adalah menggunakan template CV Canva. Salah satu website yang menyediakan template CV Canva adalah CVResume. Template CV Canva di CVResume bisa di download dan disesuaikan dengan keinginan sendiri, tentunya gratis. Selain itu, kamu juga bisa edit template CV ini di Mirosfoft word.

Template CV Word ini memiliki desain yang sama dengan canva. Dengan user interface yang simpel, cocok untuk para pemula maupun berpengalaman.

Fitur pengeditan CV yang canggih, membuat CV di CVResume menjadi mudah, nyaman dan praktis. Anda bisa mendownload Format CV di CVResume dan mengedit layout CV dengan mengubah jarak spasi, ukuran gambar, warna, dan lainnya sesuai keinginan sendiri.

Telah terbukti bahwa template CV kustom menjadi salah satu pertimbangan para HRD dalam menyeleksi CV lamaran kerja.

Demikian artikel Download Template CV Canva Gratis di CVResume. Gunakan kumpulan template CV yang menarik dari CVResume, dan tingkatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan impianmu ! Selamat Mencoba !