Contoh CV Magang Untuk Yang Masih Kuliah Atau Sekolah

Contoh CV Magang Untuk Yang Masih Kuliah Atau Sekolah

Contoh CV Magang Untuk Yang Masih Kuliah Atau Sekolah – Jika kamu adalah seorang siswa SMK atau  Mahasiswa, tentu istilah ‘magang’ sudah tidak asing lagi didengar. Magang merupakan proses penerapan kompetensi atau pengetahuan dari dunia pendidikan ke dunia kerja. Dengan ini, seorang yang menjalankan proses magang ini akan memahami sistem kerja dunia profesional yang sebenarnya.

Magang kerap menjadi syarat yang wajib dilakukan untuk bisa menyelesaikan pendidikan akhir. Selain itu, magang juga penting untuk menambah pengalaman, agar kamu lebih siap masuk ke dunia kerja. Perlu kamu ketahui, bahwa pengalaman merupakan hal yang penting dan berharga untuk menghadapi dunia kerja yang profesional.

Maka dari itu, siswa SMK atau Mahasiswa kerap melakukan magang untuk menambah pengalaman dalam dunia kerja.

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Umum

Ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan ketika magang, salah satunya CV. CV merupakan hal penting yang perlu kamu siapkan. Sama dengan CV lamaran kerja, pembuatan CV magang juga perlu diperhatikan, agar tidak terjadi kesalahan dalam pembuatannya.

Perlu kamu ketahui, CV merupakan hal dapat menunjukan diri pelamar secara lisan, dengan inilah pihak rekruter akan menilai tentang dirimu.

Tips membuat CV

Contoh CV Magang Untuk Yang Masih Kuliah Atau Sekolah
Ilustrasi CV | Image Source : Pexels.com

Meski membuat CV saat ini lebih mudah dari sebelumnya, namun masih ada beberapa orang yang kebingungan dalam membuat CV, sebab tidak bisa dibuat sembarangan. Kamu harus memperhatikan beberapa hal saat membuat CV, seperti informasi yang harus tercantum di dalam CV. Yuk simak beberapa hal tersebut di bawah ini.

1. Buat CV dengan template menarik

Buatlah CV dengan template CV menarik yang akan memberikan peluang lebih besar diterima kerja. Buatlah CV yang menarik agar pihak perekrut tertarik untuk membaca informasi tercantum di dalam CV kamu.

2. Cantumkan riwayat pendidikan

Riwayat pendidikan juga harus kamu cantumkan dalam CV, sebab ini menjadi hal yang penting. Perekrut juga ingin mengetahui pendidikan akmu dan nilai selama menempuh pendidikan. Isi bagian ini dengan jelas, agar dapat mudah dibaca.

3. Pasang foto yang bagus

HRD juga melirik fotomu loh, jadi sebaiknya pasanglah foto formal yang bagus dan berfotolah dengan pakaian yang sopan dan rapi jika tidak ingin ditolak. Tipsnya, gunakan foto rapi dengan resolusi yang rendah agar mempermudah saat memproses.

4. Cantumkan skill

Skill atau keterampilan yang  kamu miliki juga bisa kamu isi dalam CV mu. Karena, keterampilan sangat berpengaruh dalam dunia kerja, ini salah satu alat dimana peluang kamu masuk dunia kerja semakin besar. Perlu diketahui, betapa pentingnya skill pada dunia kerja yang mempunyai pengaruh besar pada pekerjaan mu nanti.

5. Pengalaman kerja

Pengalama kerja merupakan hal yang penting pada CV, setiap CV pasti akan mencantumkan pengalaman kerja. Jika kamu belum memiliki pengalaman kerja, kamu bisa isi bagian ini dengan pengalaman pelatihan, bekerja part-time atau yang lainnya. Jika kamu siswa SMK yang baru mulai magang, kamu bisa mengosongkan bagian satu ini.

6. Cantumkan informasi penting tentang dirimu

‘Tentang saya’ atau informasi pribadi ini cukup penting untuk kamu cantumkan pada CV. Beberapa perekrut sangat tertarik membaca bagian satu ini, maka isilah bagian ini dengan menceritakan tentang dirimu secara singkat, padat dan jelas.

Contoh CV Magang

Setelah mengetahui beberapa tips membuat CV magang yang baik dan benar, berikut kami berikan contoh CV magang bisa kamu jadikan sebagai refrensi. Semoga beberpa contoh di bawah ini dapat membantu kamu yang kerap kebingungan dalam membuat CV magang.

  • Contoh CV Magang SMK
Contoh CV Magang Untuk Yang Masih Kuliah Atau Sekolah
Template BikinCV.com
  • Contoh CV Magang Kuliah
Contoh CV Magang Untuk Yang Masih Kuliah Atau Sekolah
Template BikinCV.com

Sekian Contoh CV Magang Untuk Yang Masih Kuliah Atau Sekolah, semoga bermafaat dan dapat membantu kamu yang sedang kebingungan membuat CV magang. Membuat CV lebih mudah, kini kamu bisa menggunakan BikinCV yang akan membantu kamu dalam proses pembuatan CV. Terdapat banyak template menarik dan fitur yang dapat membantu, sehingga pembuatannya pun cepat.