Anak Sekolah SMK

Contoh CV Lulusan SMK Terbaru

Contoh CV Lulusan SMK Terbaru – Kebanyakan dari kamu yang setelah lulus dari jenjang SMK akan langsung mencari sebuah lowongan pekerjaan untuk memulai kariernya. Pada saat sekolah dulu kamu sudah memiliki kemampuan sesuai dengan jurusanmu. Maka dari itu, kebanyakan dari lulusan SMK akan lebih tertarik untuk mencari pekerjaan daripada melanjutkan studi.

Tetapi apakah kamu sudah bisa membuat CV ? CV atau Curriculum Vitae merupakan sebuah dokumen yang berisi tentang daftar riwayat hidup/biodata diri kamu. Oleh sebab itu, salah satu hal penting yang harus kamu siapkan yaitu CV. HRD dari sebuah perusahaan akan mengenali dirimu dari CV yang kamu buat. Sangat disarankan untuk membuat CV yang baik dan jelas serta unik dan kreatif.

Contoh CV Lulusan SMK

Berikut merupakan beberapa contoh CV siswa lulusan SMK dari beberapa jurusan seperti Farmasi, Pariwisata, Teknik Mesin, Otomotif dan lain – lain.

CV Siswa SMK Jurusan Farmasi

Siswa SMK jurusan Farmasi adalah mereka yang memilih untuk mengambil pendidikan kejuruan di bidang farmasi di SMK. Lulusan jurusan ini akan memiliki kemampuan tentang pengetahuan tentang obat-obatan, tata cara pengemasan obat, perawatan farmasi, pemahaman tentang resep dokter, dan prinsip-prinsip farmakologi. Berikut merupakan contoh CV untuk siswa lulusan SMK jurusan Farmasi.

Contoh CV Lulusan SMK Jurusan Farmasi
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Farmasi | Sumber : bikincv.com

CV Siswa SMK Jurusan Pariwisata

Siswa SMK jurusan Pariwisata adalah mereka yang menempuh pendidikan dalam bidang pariwisata. Lulusan dari jurusan ini akan memiliki pengetahuan dari sektor pariwisata seperti industri pariwisata, termasuk manajemen hotel, perhotelan, pariwisata budaya, promosi pariwisata, manajemen acara, pemandu wisata, dan lain – lain. Siswa – Siswa SMK di Bali biasanya banyak memiliki minat dalam sektor pariwisata. Berikut merupakan contoh CV untuk siswa lulusan SMK jurusan Pariwisata.

Contoh CV Lulusan SMK Jurusan Pariwisata
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Pariwisata | Sumber : bikincv.com

Pelayaran 

Contoh CV Siswa SMK Pariwisata Jurusan Pelayaran
Contoh CV Siswa SMK Pariwisata Jurusan Pelayaran | Sumber : bikincv.com

Tata Boga

Contoh CV Siswa SMK Pariwisata Jurusan Tata Boga
Contoh CV Siswa SMK Pariwisata Jurusan Tata Boga | Sumber : bikincv.com

CV Siswa SMK Jurusan Teknik Mesin dan Otomotif

Siswa SMK jurusan Teknik Mesin dan Otomotif adalah mereka yang memilih untuk mengejar pendidikan pada bidang teknik mesin dan otomotif. Setelah lulus mereka akan memiliki beberapa kemampuan seperti pengetahuan yang berkaitan dengan permesinan dan otomotif, serta berbagai aspek terkait. Berikut merupakan contoh CV dari siswa lulusan Teknik Mesin dan Otomotif.

Contoh CV Siswa SMK Jurusan Teknik Mesin dan Otomotif
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Teknik Mesin dan Otomotif | Sumber : bikincv.com

CV Siswa SMK Jurusan Akuntansi 

Siswa SMK jurusan Akuntansi adalah mereka yang memilih menempuh ilmu pengetahuan di bidang akuntansi di SMK. Jurusan Akuntansi di SMK dirancang untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan di berbagai bidang yang memerlukan kompetensi dalam akuntansi, keuangan, dan manajemen keuangan. Berikut merupakan contoh CV lulusan Siswa SMK jurusan Akuntansi.

Contoh CV Siswa SMK Jurusan Akuntansi
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Akuntansi | Sumber : bikincv.com

CV Siswa SMK Jurusan Tata Busana 

Siswa SMK jurusan Tata Busana adalah mereka yang tertarik atau memiliki minat dalam bidang Tata Busana. Jurusan Tata Busana fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang berkaitan dengan desain busana, pembuatan pakaian, dan aspek-aspek kreatif dalam industri mode. Berikut merupakan contoh CV dari bidang Tata Busana.

Contoh CV Siswa SMK Jurusan Tata Busana
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Tata Busana | Sumber : bikincv.com

CV Siswa SMK Jurusan Administrasi Perkantoran

Siswa SMK jurusan Administrasi Perkantoran adalah mereka yang memilih untuk menempuh ilmu di bidang administrasi dan manajemen perkantoran SMK. Lulusan siswa SMK Jurusan Administrasi Perkantoran disiapkan untuk memiliki keterampilan yang diperlukan untuk bekerja dalam berbagai posisi administrasi, manajemen, dan sekretaris. Berikut merupakan Contoh CV dari siswa lulusan SMK bidang Administrasi Perkantoran.

Contoh CV Siswa SMK Jurusan Administrasi Perkantoran
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Administrasi Perkantoran | Sumber : bikincv.com

CV Siswa SMK Jurusan Animasi dan Multimedia 

Siswa SMK jurusan Animasi dan Multimedia adalah mereka yang memilih untuk mengejar pendidikan kejuruan di bidang animasi dan multimedia di SMK. Jurusan ini  berfokus pada pengembangan keterampilan lulusan dalam produksi animasi, desain grafis, multimedia, dan berbagai aspek kreatif dalam industri hiburan dan media. Berikut merupakan contoh CV dari jurusan tersebut.

CV Jurusan Animasi dan Multimedia
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Animasi dan Multimedia | Sumber : bikincv.com

CV Siswa SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak

Siswa SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak adalah mereka yang memilih untuk mengejar pendidikan SMK dalam bidang teknologi informasi dan rekayasa perangkat lunak. Jurusan ini berfokus untuk menciptakan lulusan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam hal pengembangan perangkat lunak, pemrograman, desain web, dan berbagai aspek teknis dalam dunia teknologi.

CV Siswa SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak | Sumber : bikincv.com

CV Siswa SMK Jurusan Pemasaran

Siswa SMK jurusan Pemasaran adalah mereka yang tertarik untuk menumpuh di bidang pemasaran dan penjualan di SMK. Lulusan Jurusan Pemasaran akan memiliki kemampuan dalam bidang pemasaran seperti strategi pemasaran, manajemen penjualan, promosi, dan aspek-aspek bisnis yang terkait dengan pemasaran.

Jurusan Pemasaran
Contoh CV Siswa SMK Jurusan Pemasaran | Sumber : bikincv.com

Sekian dari Contoh CV Lulusan SMK 2023, semoga kamu para lulusan SMK mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan setelah mengikuti tips dari artikel ini.

Semoga Bermanfaat !