Semua Tentang Gaji Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bekerja

Semua Tentang Gaji Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bekerja

Semua Tentang Gaji Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bekerja – Setiap orang memiliki keinginan untuk bekerja pada perusahaan yang mereka idamkan. Gaji tentunya menjadi salah satu alasan, serta menjadi salah satu faktor penentu kebahagian seorang karyawan disaat bekerja. Setiap orang tentunya ingin mendapatkan gaji yang besar pada tempat kerja yang mereka idamkan itu. Namun, ada banyak hal terkait dengan gaji yang belum diketahui oleh kebanyakan orang, tentunya hal ini penting untuk kamu ketahui. Sebelum negosiasi gaji, ada beberapa hal penting yang turut kamu perhatikan.

Gara-gara gaji, ada kandidat bisa tidak diterima bekerja pada perusahaan yang dilamarnya. Ada pula yang memperkarakan gaji, sehingga memutuskan untuk tidak menerima tawaran pekerjaan. Tak jarang hingga ada karyawan yang stress saat merintis kariernya karena gaji. Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang gaji ini. Penasaran? Yuk simak beberapa hal penting tentang gaji yang harus kamu ketahui.

Perekrut Mungkin Bertanya Gaja Terakhirmu

Semua Tentang Gaji Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bekerja

Jika anda sudah pernah bekerja sebelumnya, tentunya pihak perekrut akan menanyakan besaran gajimu sebelumnya di perusahaan lamamu. Jika kamu mendapatkan pertanyaan seperti ini dari pihak perekrut, kamu bisa menjawab dengan sejujurnya jika kamu tidak merasa keberatan. Tentu saja, kamu boleh merahasiakan tentang besaran gajimu sebelumnya jika kamu tidak berkenan untuk memberitahukannya.

Justru perusahaanlah yang seharusnya lebih terbuka mengenai gaji yang ditawarkan kepada kandidat. Saat ini informasi bisa didaptkan dengan mudah. Jadi, jika kamu ingin merahasiakannya, bukan hal yang sulit bagi rekruter untuk mencari informasi tentang jumlah gaji yang kamu terima sebelumnya.

Nominal-nominal Gaji Pada Umumnya

Semua Tentang Gaji Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bekerja

Harus kamu ketahui, saat menegosiasikan nominal gaji, ada baiknya kamu menyiapkan tiga angka saat negosiasi gaji. Yaitu, angka terendah, angka ideal serta angka idaman. Angka terendah merupakan angka yang paling kecil yang bersedia untuk kamu terima. Sedangkan yang ideal merupakan jumlah gaji pasaran untuk posisi yang akan kamu tempati tersebut. Jika angka idaman adalah angka yang ideal ditambah dengan 20-30%.

Gak Cuma Gaji Yang Bisa Kamu Negosiasi

Semua Tentang Gaji Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bekerja

Tak hanya nominal gaji yang bisa anda negosiasikan, kamu juga harus tahu ada hal yang perlu juga untuk kamu negosiasi. Hal-hal tersebut masih terkait dengan nominal gaji, yaitu tanggung jawab pekerjaan /job desc, benefit, jumlah hari cuti, dan sebagainya. Tentunya hal-hal ini harus kamu nego dengan pihak rekruter.

Jika kamu dan perusahaan tidak mencapai kata sepakat soal gaji, kamu masih bisa menegosiakan hal-hal tersebut. Misalkan, kamu bersedia menerima angka yang ditawarkan perusahaan, asalkan perusahaan menyediakan tambahan benefit.

Apakah Gaji Tinggi Menjamin Kebahagian?

Selama ini, banyak orang yang mengira bahwa gaji tinggi akan menjamin suatau kebahagian. Serta banyak yang mengira, dengan gaji yang tinggi, maka mereka akan merasakan kepuasan. Cobalah pahami, gaji bukanlah segalanya dan gaji tiak menjadi faktor kepuasan dan kebahagiaan. Ada beberapa hal yang memang susah untuk dijelaskan. Nantinya kamu pasti akan memahaminya, atau mungkin saat ini kamu sudah memahami dan merasakan hal yang sama.

Sekian artikel Semua Tentang Gaji Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bekerja. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengetahui serba-serbi tentang gaji yang perlu kamu ketahui. Jangan lupa untuk simak artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di Rajaloker.id